fuah@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab UIN KHAS Jember Gelar MATHLA' 2023 untuk yang ketiga kalinya

Home >Berita >Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab UIN KHAS Jember Gelar MATHLA' 2023 untuk yang ketiga kalinya
Diposting : Selasa, 07 Nov 2023, 08:40:28 | Dilihat : 572 kali
Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab UIN KHAS Jember Gelar MATHLA' 2023 untuk yang ketiga kalinya


(3/11/2023) Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora yang biasa dikenal HMPS BSA, melalui program kerja dari bidang Bakat dan Minat menyelenggarakan MATHLA’ III yang mengusung tema “Mensyiarkan Bahasa dan Sastra Arab Guna Membangun Generasi yang Inovatif”  pada  Jum ' ad - Sabtu / 03- 04 November 2023. diisi kegiatan lomba tingkat Nasional yang dibagi menjadi 6 cabang lomba diantaranya Musabaqoh Qiroatil Kutub, Qira’atus Syiir, Qiraatul Akhbar, Vlog Bahasa Arab, Khitobah dan Putra Putri Caraka. Lomba-lomba tersebut di selenggarakan melalui  online yang di selenggarakan pada  26- 31 November. kecuali pada lomba Putra-putri Caraka yang diadakan offline, tepatnya di Aula  Lama UIN KHAS JEMBER. 

 Opening Ceremony  diadaksn di Sekretariat Bersama (Gedung J FUAH) hari Jumat, 3 November 2023 jam 14.00 hingga selesai. Ustadz Safruddin Edi Wibowo, LC. M.Ag. selaku Ketua  Program Studi Bahasa dan Sastra Arab mengharapkan agar  acara MATHLA ' III ini berjalan dengan lancar dan seluruh mahasiswa BSA dapat  ikut serta dalam setiap ajang perlombaan baik bersifat Nasional  maupun Internasional untuk membantuk meningkatkan akreditasi Program Studi BSA ini " Sambutan dilanjutkan oleh Sri Wahyuni selaku ketua HMPS BSA dengan antusias terselengganya MATHLA'  III ini dapat meng upgrad program studi bahasa dan sastra arab ini juga dapat menta' miq 4 Maharah dalam diri setiap mahasiswa BSA. 

Alhamdulillahirobbilalamin, hari pertama berjalan dengan baik dari susunan atau rangkaian acara yang telah di tentukan.
Dilanjutkan hari kedua dengan lomba   putra putri Caraka yang diselenggarakan bersamaan dengan malam puncak menuju Closing Ceremony. Rangkaian acara demi acara berjalan dengan baik dan meriah sebagaimana mestinya,  yang ikut dimeriahkan  oleh Dekan Fakultas Ushuludin Adab dan Humaniora, juga Wakil Dekan 1 dan 3 juga Ustadz Mastur S.Ag. Mpd.   Ketua ITHLA ' beserta seluruh undangan.   selain itu mendapatkan beberapa dukungan dari sponsorship oleh Wardah dan Ampo serta seluruh peserta 6 cabang lomba yang telah berpartisipasi dari kegiatan Technical Meeting hingga pengumuman Pemenang. Dengan diadakannya bagian cabang lomba yang bervariasi dimana hal tersebut merupakan agenda MATHLA’ III ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengasah potensi baik dari segi akademik maupun non akademis. Maka, menjadi harapan dan suatu kebanggaan upaya dalam menumbuhkan berbagai prestasi yang gemilang melalui generasi inovatif yang sesuai pada tema tersebut.

;