fuah@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Mahasiswi BSA Raih Juara English Speech di UIN  Sunan Kalijaga

Home >Berita >Mahasiswi BSA Raih Juara English Speech di UIN  Sunan Kalijaga
Diposting : Senin, 10 Jul 2023, 09:23:23 | Dilihat : 384 kali
Mahasiswi BSA Raih Juara English Speech di UIN  Sunan Kalijaga


Program Studi Bahasa  Arab dan Sastra UIN KHAS Jember kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara harapan 1 dalam lomba English Speech di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kategori lomba Tingkat Internasional yang diadakan oleh DEMA Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga.
Fadilah Ukhti Rianda yang gemar disapa ukhti Lala merasa terharu dapat meraih juara walaupun juara harapan 1 dalam ajang lomba ini. " Ikut lomba ini ( English Speech di UIN  Sunan Kalijaga ) hanya sebatas keinginan  yang awalnya  bersifat online, tapi ternyata tanpa saya sadari , saya mendapat notif dari salah satu panitia bahwa saya lulus seleksi Grand Final, dan saya diminta untuk ke Yogyakarta untuk lomba grand final. Saya berangkat dengan tangan kosong tanpa sepeser uang dan saya memberanikan diri untuk tetap melangkah. Tapi Alhamdulillah saya cukup puas karena bisa memenangkan walaupun hanya harapan " ungkapnya.
Lomba ini diikuti oleh kira- kira kurang  lebih 84 peserta dari berbagai universitas seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Warmadewa, Universitas Sebelas dan lainnya .
Lomba ini merupakan kegiatan yang diadakan dalam rangka Anniversary Of FST UIN Sunan Kalijaga yang ke 19. " Pesertanya meliputi seluruh mahasiswa perguruan tinggi  bukan hanya meliputi negara  Indonesia saja. Karena lomba ini diadakan bersifat internasional bukan nasional." Ujar salah satu panitia lomba tersebut. 
Ketua himpunan mahasiswa Bahasa dan Sastra  Sri Wahyuni turut bersyukur atas keberhasilan salah satu mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab dalam ajang lomba internasional ini " kami selaku Himpunan Program  Studi Bahasa dan Sastra Arab berterimakasih dan bangga kepada Lala atas prestasinya, hal ini merupakan bagian dari konsistensi mahasiswa BSA untuk berkontribusi dalam mengembangkan serta mengharumkan nama kampus kita dan prodi BSA khususnya."  Paparnya. Pihaknya berharap agar  prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa - mahasiswa BSA lainnya untuk  lebih semangat dan bergairah terhadap ajang- ajang lomba yang ada.

;