fuah@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Memupuk rasa keanekaragaman gaya bahasa serta Mempererat persaudaraan sesama mahasiswa BSA melalui "Muaskar Lughah"

Home >Berita >Memupuk rasa keanekaragaman gaya bahasa serta Mempererat persaudaraan sesama mahasiswa BSA melalui "Muaskar Lughah"
Diposting : Senin, 12 Jun 2023, 09:15:54 | Dilihat : 312 kali
Memupuk rasa keanekaragaman gaya bahasa serta Mempererat persaudaraan sesama mahasiswa BSA melalui "Muaskar Lughah"


Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (HMPS BSA) Uin Khas Jember menggelar acara Kemah Bahasa yang diadakan untuk mahasiswa BSA angkatan 2022 di Taman Agrowisata Gunung Pasang Jember yang diadakan di Hari Sabtu dan Minggu (03-04 Juni 2023). 

Momen ini merupakan momen yang sangat berharga bagi para mahasiswa baru BSA. Mahasiswa yang datang pun dari berbagai macam penjuru indonesia; baik Papua, Bali, Riau, NTT, maupun Jawa Timur yang disatukan oleh tujuan yang sama memeriahkan "Kemah Bahasa".

Sepadan dengan tema yang dipilih "Memupuk rasa keanekaragaman gaya bahasa", selain menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan "Kemah Bahasa" juga diperuntukkan sebagai pendekatan mahasiswa BSA terhadap jurusan yang mereka ambil.

"Kemah Bahasa" yang dimulai dari Sambutan Ketua Panitia Abdullah Faqih, Sambutan Ketua HMPS Sri Wahyuni serta Sambutan langsung oleh Kepala Prodi BSA Dr Safrudin Edi Wibowo, Lc., M.Ag yang mana dalam sambutannya di selimuti sedikit motivasi keprodian.

Dalam sambutannya di acara pembukaan, Kepala Program Studi (KaProdi) Ustadz Safrudin menyampaikan agar Himpunan Mahasiswa ini dapat menjadi wadah bakat dan minat para mahasiswa baik dari segi akademik dan non akademik. Yang mana merupakan suatu ikhtiar bersama untuk memajukan Prodi BSA dan menjadi cikal bakal akreditasi yang lebih unggul. 

Disamping itu beliau juga mengharapkan bahwa kegiatan ini menjadi awal pemantik semangat mahasiswa untuk dapat meningkatkan lagi jiwa kompetisi serta kompetensi kebahasaan, maupun keilmuannya.

Selain itu, kegiatan "Kemah Bahasa" juga diwarnai dengan lomba-lomba pembelajaran dan kebahasaan serta seminar-seminar keorganisasian baik intra kampus maupun ekstra kampus. Salah satunya dari Organisasi intra yakni Demisioner, Sema-F, Dema-F, maupun Organisasi ekstra yakni Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia (ITHLA').

;